BERITA TERBARU

Insiden penolakan Sandiaga uno saat blusukan ke Pasar Kota Pinang, Labuhanbatu, Sumatera Utara pada Selasa (11/12/2018) berbuntut panjang.
Peristiwa ini ditengarai hanya rekayasa saja. 


Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin angkat bicara terkait ramainya pembicaraan terhadap kejadian tersebut

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Ace Hasan Syadzily, menyebut bahwa insiden Sandiaga diminta pulang saat blusukan ke pasar di Kota Pinang adalah sebuah rekayasa.
Ace mengaku bahwa pihaknya telah melihat dengan seksama video penolakan Sandi yang telah viral di media sosial.
"Soal kejadian di pasar Kota Pinang, Labuhan Batu. Kami tegaskan bahwa terlalu kentara bahwa itu sandiwara," ujar Ace di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).


Ace menjelaskan bahwa apabila ditelisik lebih dalam, dalam video itu tampak ada seseorang yang disuruh untuk mengaku sebagai pemasang spanduk penolakan Sandi.
Berdasarkan hal tersebut, Ace menilai bahwa pihak Sandi berusaha untuk seolah-olah menjadi korban
.
"Benar apa yang dikatakan oleh pak Jokowi ada orang datang ke pasar-pasar, kemudian membuat gaduh di pasar, beli juga enggak. Setelah itu balik. Saya kira, itu salah satu narasi yang nyata-nyata terjadi. Pasar itu hanya sebagai komoditas politik belaka," tutur Ace.