BERITA TERBARU


Pelarian HS, pria yang diduga membunuh satu keluarga di Bekasi berakhir. HS membawa mobil milik Daperum Nainggolan menuju Cikarang hingga akhirnya ditangkap di kaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat.

>>>>News :
Read more >>

Mobil korban pembunuhan satu keluarga di Bekasi ditemukan di Cikarang. Mobil dicek polisi untuk mencari petunjuk terkait pembunuhan keluarga Diperum Nainggolan. >>>>News :
Read more >>

Tim Gabungan Polda Metro Jaya dan Polrestro Bekasi Kota masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembunuhan satu keluarga di Jalan Bojong Nangka RT 02/RW 07 Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi.  Hingga saat ini, polisi masih mendalami, dan melakukan penyelidikan terhadap barang bukti yang ditemukan di lokasi. >>>>News :
Read more >>

Setiap tahun di bulan November, berbagai lagu dengan tema nama bulan ini bergema di seluruh dunia. Satu yang cukup ikonik  >>>>News :
Read more >>

Apakah jika seorang seseorang yang diperkosa tidak melawan maka artinya dia menikmati?

>>>>News :
Read more >>

Ketika Sukarno kesal dengan perilaku tak beres kaum beragama. Dia pun menulis artikel di majalah Pandji Islam berjudul "Islam Sontolojo." >>>>News :
Read more >>

Tiga Anak Pengidap HIV/AIDS Disuruh Keluar fari Sekolaj di Naingg 

>>>>News :
Read more >>

 Pameran Tenun Nusantara menampilkan berbagai tenun tanah air termasuk ulos yang sudah berumur ratusan tahun. Festival tenun tersebut digelar di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung dan dilanjutkan di Muara. >>>>News :
Read more >>

Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Danau Toba (BPODT) menandatangani perjanjian kerja sama dengan tujuh investor untuk pengembangan industri pariwisata di Danau Toba senilai US$ 400 juta atau setara Rp 6,07 triliun. Perjanjian investasi itu diteken di sela-sela pertemuan IMF - World Bank 2018 di Bali beberapa hari yang lalu. >>>>News :
Read more >>

Sejumlah problem yang terjadi di masa pemerintahan sebelumnya, ia tuntaskan. Program, aksi dan gebrakan baru yang menyentak rakyat Indonesia juga ia wujudkan.

>>>>News :
Read more >>

Sejak dilantik menjadi presiden 20 Oktober 2014 silam, Joko Widodo (Jokowi) langsung tancap gas. Bersama Kabinet Kerja yang dipimpinnya, presiden Indonesia ketujuh ini bekerja cepat, tangkas, tegas dan efektif. >>>>News :
Read more >>

Presiden Jokowi sejak dilantik menjadi presiden, 20 Oktober 2014 silam, Joko Widodo (Jokowi) langsung tancap gas. Bersama Kabinet Kerja yang dipimpinnya, presiden Indonesia ketujuh ini bekerja cepat, tangkas, tegas dan efektif. >>>>News :
Read more >>

Triptoba-News, TAPANULIUTARA -Jauh di pelosok negeri, berdomisili di Pedalaman Tapanuli Utara bukan menjadi ukuran menghambat kreatifitas. >>>>News :
Read more >>

Polemik Penolakan Perubahan Bandara Silangit menjadi Sisingamangaraja, Harus Diakhiri.




>>>>News :
Read more >>

USA - Lebih dari 1 juta warga yang tinggal di wilayah perairan pantai Virginia, North Carolina dan South Carolina, Amerika Serikat diperintahkan segera Dievakuasi ke tempat yang aman lantaran topan Florence segera menerjang tempat tinggal mereka. >>>>News :
Read more >>

Pakar Psikologi Politik Universitas Indonesia Hamdi Muluk menilai koalisi pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak solid karena belum juga mengumumkan >>>>News :
Read more >>

Apa yang Terjadi dengan Rupiah?
Oleh Luhut B. Pandjaitan
>>>>News :
Read more >>

jj >>>>News :
Read more >>

 Kapal Motor (KM) wisata Ro-Ro jenis ‘Ihan Batak’ akan segera berlayar di Perairan Danau Toba, Parparean, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). >>>>News :
Read more >>

Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Bakauheni hingga Palembang-Betung terus digenjot. Saat ini, progres konstruksi tol sepanjang 460 kilometer (km) itu telah sekitar 75%. >>>>News :
Read more >>

Kasus ikan mati melanda Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara. Total ikan yang mati mencapai 180 ton. Kerugian nelayan pun diperkirakan mencapai Rp 2,7 miliar. Untuk menindaklanjuti fenomena kematian massal ikan itu, >>>>News :
Read more >>

Danau Toba adalah salah satu danau terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara serta menempati peringkat dua danau terluas di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Terletak di propinsi Sumatera Utara, Danau ini menyimpan berjuta pesona alam yang tak akan habis untuk dijelajahi. >>>>News :
Read more >>

Air Danau Toba Keruh Kecokelatan, Tanda bakal Terjadi Situasi Begini selama 6 Bulan-  Fenomena aneh kembali terjadi di peraian Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, pada Minggu (26/8/2018). >>>>News :
Read more >>

ikan mati di danau toba >>>>News :
Read more >>

Adu kuat Jokowi >>>>News :
Read more >>

menunjukkan uang sedang berpindah (Shifting), dari kalangan menengah ke atas, ke ekonomi rakyat. Dan para elit sekarang sedang sulit, karena peran mereka sebagai "Middleman" pu >>>>News :
Read more >>

Kamis 16 Agustus 2018, yang digelar untuk memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia. Jokowi pun menyampaikan kinerja pemerintahannya selama menjabat sebagai Presiden.   >>>>News :
Read more >>

Rute Baru, Malindo Air Layani Terbang dari Subang Skypark-Malaysia Langsung ke Silangit -Danau Toba


>>>>News :
Read more >>

Potret Kehangatan Mega dan Mahfud Md di Rapat BPIP

>>>>News :
Read more >>

untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung para atlet yang berkompetisi di Asian Games 2018. Acara yang digelar pada Sabtu (4/8/2018) oleh masyarakat, pemerintah, atlet, panitia pelaksana Asian Games 2018 INASGOC, dan perusahaan l >>>>News :
Read more >>

 Hari ini 104 tahun lalu, tepatnya 15 Agustus 1914 Kanal atau Terusan Panama mulai beroperasi untuk mendukung transportasi air. Terusan Panama terletak di Panama, Amerika Tengah yang membagi tanah genting Panama sepanjang 82 kilometer serta membelah daratan Amerika Utara dan Amerika Selatan. Kanal ini berhasil menghubungkan Samudra Pasifik dan Samudra Atlantik. 

>>>>News :
Read more >>

Menteri Pariwisata Arief Yahya pernah memuji keindahan Danau Toba, yang disebutnya luar biasa indah. Tak dipungkiri, danau ini memang salah satu destinasi wisata paling top di Indonesia. >>>>News :
Read more >>

TripToba-News. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Ada beberapa alasan mantan gubernur DKI Jakarta itu menujuk kiai yang kini sudah berumur 75 tahun. >>>>News :
Read more >>

Di detik-detik terakhir pendaftaran capres-cawapres, suhu politik Indonesia makin panas. K >>>>News :
Read more >>

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Eko Subowo bersama Tim Geopark Kaldera Toba yang dipimpin Kadis Pariwisata dan Budaya Pemprov Sumut, >>>>News :
Read more >>

Tim asesor dari UNESCO yang datang untuk menilai kesiapan Geopark Kaldera Toba menjadi bagian dari jaringan Geopark dunia, tidak jadi berkunjung ke Geosite Hutaginjang Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) sebagaimana yang sudah dijadwalkan. >>>>News :
Read more >>

TripToba-News–Rapat Pleno penghitungan suara PILKADA TAPUT yang dilakukan di KPUD TAPUT telah selesai.  Nikson Nababan di tetapkan sebagai pemenang setelah mengantongi 69.375 suara atau 46.1%.  Sementara rival utamanya Dr. Jonius TP. Hutabarat mendapatkan 61.046 atau 40.5% suara. >>>>News :
Read more >>

Perawatan tepat saat kondisi darurat akan menentukan kesintasan seseorang melewati sebuah kecelakaan atau kejadian fatal, tak terkecuali perawatan usai mengalami gigitan ular. >>>>News :
Read more >>

Pasangan Nikson Nababan-Sarlandi Hutabarat memenangkan Pilkada TAPUT 2018 berdasarkan perhitungan real (Real Count) >>>>News :
Read more >>

Seperti dikutip Antara, Minggu (24/6/2018), Dirut Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo mengatakan, Basarnas bersama "Mahakarya Geo Survey" Ikatan Alumni ITB telah mengerahkan peralatan untuk mencari KM Sinar Bangun.

>>>>News :
Read more >>

Tragedi Pilu Tenggelamnya Kapal Sinar Bangun, menghilangkan lebih dari 100 Nyawa tanpa jejak.  selain itu kapal diduga membawa  65 sepeda motor. >>>>News :
Read more >>

KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara. Ratusan korban masih dinyatakan hilang.

>>>>News :
Read more >>

Total penumpang yang berhasil ditemukan sebanyak 21 orang dengan rincian 18 selamat >>>>News :
Read more >>

Seorang pengusaha sukses di Jakarta yang disinyalir selalu terlibat pada beberapa perhelatan pilkada di wilayah Sumut, khususnya kabupaten di sekitar Danau Toba, sebetulnya sudah menjadi rahasia umum sejak era pilkada langsung mulai berlaku pada 2005 silam.  >>>>News :
Read more >>

Pulau Sibandang, berlokasi di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Pulau ini, merupakan salah satu satu harta karun yang dimiliki pemerintahan Tapanuli Utara (Taput), berada di kawasan Danau Tob >>>>News :
Read more >>

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut Dita Oepriarto, pengebom gereja di Surabaya, merupakan pimpinan Jamaah Ansarut Daulah (JAD) di Surabaya. Dita dan keluarganya tewas setelah melakukan bom bunuh diri di 3 gereja.

 

>>>>News :
Read more >>

 Tak hanya mantan pemimpin oposisi Anwar Ibrahim, yang kini berkoalisi dengan Pemerintah, yang pernah dijebloskan ke bui oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Menteri Keuangan baru Malaysia, Lim Guan Eng, juga diketahui pernah dijebloskan ke penjara dua kali oleh Mahathir.

 

>>>>News :
Read more >>

Satu keluarga mengebom tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Mereka baru saja pulang dari Suriah, belajar strategi teror. Masih ada 500-an orang lagi yang masih berkeliaran. >>>>News :
Read more >>

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengecam keras terjadinya aksi bom di tempat ibadah. Pelaku tak memegang nilai agama. >>>>News :
Read more >>

Status Cawagub Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck sebagai saksi kasus suap APBD Sumut bisa berimbas pada upaya yang bersangkutan memenangi Pilgub Sumut 2018. Hal ini dikemukakan pengamat Politik Universitas Sumatera Utara (USU), Dadang Dharmawan.  >>>>News :
Read more >>

Dalam suatu acara kebudayaan di  Bona Pasogit seorang tokoh yang sangat dikenal di TAPUT menanyakan saya sebuah pertanyaan, bahwa sebagai anak rantau asal TAPUT dan sudah cukup dikenal di Ibukota, siapa sebaiknya Bupati TAPUT dan Gubernur SUMUT yang tepat pada pilkada 2018 ini. >>>>News :
Read more >>

TripToba.com.  Lembaga survei Charta Politika, mengeluarkan press release hasil surveinya yang mengatakan bahwa elektabilitas pasangan nomor urut 1 tersebut unggul jauh mengalahkan dua lawannya di Pilkada Taput. >>>>News :
Read more >>

Medan ini adalah pertempuran sesungguhnya, mari kita rebut Medan, ini Medan Bung,
>>>>News :
Read more >>

Komisi Pemilihan Umum menetapkan daftar pemilih sementara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Utara tahun 2018 sebanyak 9.202.967 pemilih >>>>News :
Read more >>

Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Djarot Saiful Hidayat memiliki alasan sendiri mengapa dirinya memilih tinggal dan menyewa rumah di Jalan Kartini Medan.
 >>>>News :
Read more >>

Akhirnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara mengabulkan gugatan JR Saragih, terkait ijazah >>>>News :
Read more >>

Banyak cara dan kode yang diberikan para tokoh SUMUT dalam mengajak calon pemilih dalam menentukan calon Gubernur SUMUT.  Salah satunya adalah Syamsul Arifin >>>>News :
Read more >>

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) langsung menyatakan sikap akan mendukung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus pada Pilkada Sumut 2018.  Hal ini tentu memberikan roh baru dalam pertarungan dua pasangan ini untuk memenangkan pertarungan di Sumut yang sangat ketat. >>>>News :
Read more >>

Visi dan misi seorang calon pemimpin menjadi penting dan akan dicatat dalam lembaran memori masyarakat sehingga bisa menentukan pilihan.  Komunikasi publik menjadi penting sehingga kami merangkum dalam penjabaran visi dan misi yang muncul di benak publik. >>>>News :
Read more >>

SUMUT masih jauh dari kemajuan Jaman dalam segala bidang.  Keberadaan dan kualitas pendidikan misalnya sudah sangat jauh tertinggal dibanding provinsi lain di Indonesia.  Selain sektor pendidikan, infrastruktur yang menjadi urat nadi perekonomian seperti jalan raya menjadi indikator begitu tertinggalnya kawasan ini.

 

>>>>News :
Read more >>

Bupati tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, mengatakan, masyarakat memiliki peran penting dalam percepatan pembangunan wilayah kawasan Danau Toba sesuai yang dicanangkan pemerintah pusat. Hal itu disampaikannya saat meresmikan Pasar Raya Muara, Senin (5/2/2018).

>>>>News :
Read more >>

TRIBUN-MEDAN.COM, PANGARIBUN - Sejumlah Petani terlihat kegirangan serta senyum sumingrah terpancar dari wajah mereka ketika menerima alat mesin pertanian (Alsintan).
Alsintan itu mereka terima langsung dari Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan pada acara pameran pembanguan dan temu pendidikan di Lapangan Bola Desa Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan, Tapanuli Utara, Senin (2/10/2017).
>>>>News :
Read more >>

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Maskapai Citilink Indonesia mau membuka rute penerbangan ke Bandara Silangit.

Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian mengatakan, membuka layangan penerbangan ke Bandara Silangit memang masuk dalam wacana ekspansi.

Sebab, bandara tersebut salah satu di Indonesia yang memiliki potensi tetapi belum tersentuh. Namun begitu, harus melihat dari sisi infrastruktur apakah memenuhi syarat.
>>>>News :
Read more >>

Medanbisnisdaily.com-Samosir. Bupati Samosir Rapidin Simbolon me-launching (peresmian) operasional perdana Damri gratis rute Pangururan (Samosir)-Bandara Silangit (Taput), di Terminal Onan Baru, Pangururan, Samosir, Minggu (1/10/2017).

Bupati Rapidin mengatakan, operasional perdana bus perintis angkutan umum dari terminal bus Onan Baru ke Bandara Silangit adalah upaya mendukung Nawacita pembangunan Presiden RI Joko Widodo, serta mewujudkan kawasan Danau Toba menjadi tujuan wisata internasional.

>>>>News :
Read more >>

Eksotisme Danau Toba bakal kembali memukau para wisatawan. Kali ini, pesona kawasan yang sedang dipersiapkan menjadi ’10 Bali Baru’ itu bakal membius wisatawan lewat Toba Cross Run (TCR) yang akan digelar Sabtu, 28 Oktober 2017. Para peserta akan beradu ketahanan fisik sambil menikmati keindahan danau terbesar kedua di dunia. >>>>News :
Read more >>

Keluarga besar Pomparan Paboras (Parsadaan Anak Boru Bere Ibebere Raja Siburian) mengadakan syukuran di Jakarta, awal Agustus 2017. 
Kegiatan dirangkai pemilihan pengurus dan St Andar I Siburian SH MH menjadi Ketua Umum Pomparan Paboras dan Pbs RD Siburian SE menjadi Ketua Dewan Penasihat. 
>>>>News :
Read more >>