BERITA TERBARU

Banyak cara dan kode yang diberikan para tokoh SUMUT dalam mengajak calon pemilih dalam menentukan calon Gubernur SUMUT.  Salah satunya adalah Syamsul Arifin.  Mantan Gubernur SUMUT ini saat ini sangat terkenal karena kedekatannya dengan warga.  Dengan gamblang Syamsul Arifin berujar dengan mengajak masyarakat untuk datang beramai-ramai ke TPS. “Pertama Datang, Dua Cucuk”.

Publik awalnya hanya tersenyum mendengar ini. Namun selanjutnya, gelak tawa sekaligus tepuk tangan terdengar riuh. Para peserta acara ini seloah memahami isyarat Syamsul bila dikaitkan dengan nomor urut pasangan calon pada Pilgub Sumut 2018-2023, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Nomor Urut 1) dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Nomor Urut 2).

Para peserta acara kembali tertawa saat Syamsul mengulang perkataan tersebut. “Pertama datang, dua cucuk, pulang, sudah. Itu saja pun tak mau," katanya.

Menurut Syamsul, Pilkada dan Pilgub Sumut memakan biaya yang tidak murah.  Sekitar Rp 1,2 triliun. Oleh karena itu, publik diminta memanfaatkan hak pilihnya.

"Apa Pak? Bapak enggak dengar pulak. Pertama datang, dua cucuk, pulang. Enggal usah kita pihak sana, pihak sini," ulang Syamsul kembali.  Pada acara ini, Syamsul dinobatkan sebagai Wali Rakyat Sumut oleh IKA KNPI Sumut. 

Hingga saat ini, Syamsul Arifin belum meenentukan kan sikap dalam pilihannyaa.  Namun dari statement yang keluar selama ini terlihat lebih cenderung memilih Djarot-Sihar. (Red)