BERITA TERBARU

Setelah dinyatakan lolos untuk bertarung dalam Pemilu 2019 oleh KPU, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) langsung menyatakan sikap akan mendukung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus pada Pilkada Sumut 2018.  Hal ini tentu memberikan roh baru dalam pertarungan dua pasangan ini untuk memenangkan pertarungan di Sumut yang sangat ketat.
 
Sebagaimana disampaikan Ketua PSI Sumatera Utara, Fuad Perdana Ginting bahwa walau belum ada kesepakatan antara partai pengusung Djarot-Sihar dengan PSI. Namun komunikasi antara kedua pihak sudah sering dilakukan.
"Mungkin karena sama-sama sibuk, makanya kami belum ada ketemu untuk melakukan kesepakatan. Dalam waktu seminggu ini akan kami umumkan ke media," ungkap Fuad kepada redaksi di Medan baru baru ini
 
Fuad menjelaskan alasan PSI merapat ke pasangan calon Djarot-Sihar yaitu ada misi yang sama yang dibawa oleh pasangan calon dengan partainya. Diketahui bahwa Djarot-Sihar hanya didukung dua partai sebelumnya yakni PDIP dan PPP.
 
Sementara itu, Cawagub Sihar Sitorus mengapresiasi PSI sebagai partai baru yang mengusung perjuangan antikorupsi dan anti-intoleransi mendukung mereka. Dengan dukungan PSI, masyarakat SUMUT berharap agar partai yang di dukung oleh para anak muda ini tetap pada prinsip dalam memajukan SUMUT khususnya memutus mata rantai korupsi yang selama ini mendarah daging.
 
"Saya mengikuti perkembangan politik nasional. Ini PSI, partai anak-anak muda. Ini baik sekali di tengah keragaman kita. Kami satu visi soal keragaman," tutur Sihar Sitorus.(Red)