BERITA TERBARU

Visi dan misi seorang calon pemimpin menjadi penting dan akan dicatat dalam lembaran memori masyarakat sehingga bisa menentukan pilihan.  Komunikasi publik menjadi penting sehingga kami merangkum dalam penjabaran visi dan misi yang muncul di benak publik.

Nikson Nababan

Dalam penjelasan di media, tujuan utama pembangunan Tapanuli Utara adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang mayoritas masih menggantungkan perekonomian di sektor pertanian dengan menjadikan Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan, Lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta daerah wisata didukung dengan pelaksanakan misi-misinya.

Dengan motto ‘tiada yang mustahil’, selama 3 tahun lebih Nikson Nababan melalui Visi dan Misi untuk mewujudkan mimpi menjadikan Tapanuli Utara yang Mandiri, yaitu daerah yang mampu memberikan kontribusi kepada Pemerintah Pusat.

Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan
Dalam mewujudkan sebagai Daerah Lumbung Pangan, Nikson Nababan dengan konsep ‘petani harus menjadi profesi’ telah melaksanakan berbagai langkah terobosan bersifat inovatif untuk mengatasi hal tersebut, bahkan beberapa diantaranya merupakan hal baru yang pertama kali ada di Indonesia, antara lain:

Pertama, memberikan Pupuk Bersubsidi Bayar Pasca Panen untuk meringankan modal petani dan menghindari lilitan pengijon. 
Kedua, Melakukan pasar lelang 3 komiditi pertanian (cabai merah, bawang merah dan gabah padi) pada Pasar Tarutung dan Pasar Siborong-borong sebagai upaya meningkatkan nilai jual komoditi.
Ketiga, jaminan Harga Komoditi Pertanian, Pemkab Taput .
Keempat, memberikan bantuan bibit dan benih Tanaman serta benih ikan/ternak.
Kelima, pengadaan alat berat seperti Exavatar 5 unit, Buldozer 1 unit, Exacavator Mini 1 Unit, Loader 1 unit dan Greder 1 unit yang selalu standby
Keenam, pengadaan traktor untuk pembukaan dan pengolahan lahan-lahan tidur secara gratis.
Ketujuh, mekanisasi pertanian, Pemkab Taput memberikan bantuan peralatan kepada kelompok tani.

Tapanuli Utara Sebagai Lumbung SDM Berkualitas.
Dalam mewujudkan Tapanuli Utara sebagai Lumbung SDM yang Berkwalitas, Bupati Nikson Nababan melakukan terobosan dalam beberapa sektor, antara lain Pendidikan, Tenaga Kerja dan Kesehatan.

Tapanuli Utara sebagai Daerah Wisata
Bupati Nikson Nababan diwal kepemimpinannya sudah mempersiapkan dan memperjuangkan pengembangan Bandara Silangit, sebelum Presiden RI Ir  H Joko Widodo menetapkan Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata.


JTP Hutabarat

Visi yang diendors oleh pasangan urut no 2 ini adalah 
mengedepankan iman dan budaya, dalam penerapannya dikehidupan sehari hari.  Ini tentu perlu penjelasan yang mendalam bagaimana menjabarkannya.

Selain itu sebagaimana dikutip dalam media online, JTP menjelaskan, membangun sumber daya manusia warga Tapanuli Utara dengan cara meningkatkan sektor pendidikan formal maupun nonformal. Meningkatkan daya saing yang terampil dan pembangunan pola pikir.  Jadi mensinkronkan dengan jargon revolusi mental pemerintah pusat.

Selanjutnya, jelas JTP, restorasi program bahasa daerah, bagi pelajar tentu saja akan dilakukan sebagai turunan dari visi mewujudkan Tapanuli Utara yang berbudaya. 

Dalam pengelolaan Birokrasi, JTP menjelaskan transparansi dan akuntabilitas sebagai syarat utama tata kelola pemerintahan yang bersih akan diterapkan dalam pelayanan birokrasi dengan memanfaatkan teknologi informasi yang terkoneksi dengan kecamatan dan desa. (Redaksi)