BERITA TERBARU

Nomor 2 menjadi angka keberuntungan Djarot Sihar dalam berjuang untuk meraih kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.  Tentu dengan mendapat nomor urut 2 memiliki arti tersendiri. 


Sebelum berangkat untuk acara pengundian, Sihar menurut Djarot mengharapkan dan mendoakan agar mendapatkan nomor undian 2 dan tentu saja harapan itu terkabulkan dengan mendapat undian nomor 2.


Nomor undian 2 dalam pilkada dan pilpres diwaktu yang lalu memiliki arti dan sejarah sendiri.  Jokowi memenangkan pilpres adalah dengan membawa spririt salam 2 jari karena telah menang dengan undian nomor 2.  Djarot  berpasangan dengan Basuki juga mendapat nomor undian 2 walau saat itu keberuntungan belum berpihak karena isu sara yang mendominasi.


“Saya juga mengamini karena nomor 2 itu sangat familiar, artinya banyak. Bisa peace, damai, bisa victory, bisa salam dua periode untuk Pak Jokowi. Salam dua jari, horas," ujar Djarot tadi siang.


Menurutnya, pilkada merupakan sebuah pesta demokrasi. Untuk itu, lanjut dia, pilkada mesti dilakukan dengan penuh kegembiraan, keceriaan, saling menghargai serta menghormati satu sama lain. 


Kepada pendukungnya, mantan Gubernur DKI ini mengajak untuk bersikap santun dan bertutur kata yang baik. Juga tidak mudah terprovokasi.


"Kita inginkan Pilkada Sumatera Utara damai, mencerahkan, dan benar-benar warga bisa menggunakan hak pilihnya di TPS. Agenda terdekat, kami akan segera menyempurnakan visi-misi. Nanti kami sampaikan secara transparan," kata Djarot. (Red)