BERITA TERBARU

Objek wisata religius akan segera dibangun di Hutaginjang Kec Muara Tapanuli Utara.  Objek wisata ini akan menjadi pemandangan strategis dan akan menambah wahana wisata di kawasan Tapanuli Utara.


Sebuah patung Yesus dengan pose memberkati direncanakan pembangunannya oleh perkumpulan gajah toba semesta di Hutaginjang Muara, yang diproyeksikan sebagai salah satu 'land mark' pariwisata Danau Toba.  Patung setinggi 50 hingga 70 akan menempati lahan strategis di 


Penandatangan nota kesepahaman antara pemerintah kabupaten Tapanuli Utara bersama sekretaris perkumpulan yang disingkat PGTS, sebuah komunitas alumni Institut Tekhnologi Bandung yang berdarah batak, Boyke Pardede, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput beberapa waktu yang lalu.

 

Menurut Boyke, pembangunan awal patung akan dimulai sekitar 3-6 bulan ke depan melalui perencanaan matang yang akan disinergikan dengan kebutuhan pemerintah daerah dalam pengembangan kawasan Muara sebagai kawasan strategis pariwisata nasional.


Bupati Nikson Nababan yang mewakili pemerintah daerah dalam penandatangan MoU tersebut mengapresiasi perhatian PGTS dalam mensinergikan program pembangunan pusat dan daerah terkait pariwisata danau toba. (Red)