BERITA TERBARU

Citilink Mau Buka Rute ke Bandara Silangit

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Maskapai Citilink Indonesia mau membuka rute penerbangan ke Bandara Silangit.

Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian mengatakan, membuka layangan penerbangan ke Bandara Silangit memang masuk dalam wacana ekspansi.

Sebab, bandara tersebut salah satu di Indonesia yang memiliki potensi tetapi belum tersentuh. Namun begitu, harus melihat dari sisi infrastruktur apakah memenuhi syarat.

“Tidak menutup kemungkinan kita akan membuka layanan penerbangan ke sana. Tetapi, saat ini masih dalam proses pengkajian tim untuk kondisi bandara,” ujar Andy saat ditemui di Medan baru-baru ini.

Diungkapkan dia, Bandara Silangit sedang digenjot percepatan pembangunannya oleh pemerintah. Bahkan, kabarnya akan dijadikan salah satu bandara internasional.

“Apabila nantinya dari hasil tim kajian memang sudah memenuhi syarat dan bisa dilandasi pesawat kita, maka kenapa tidak dibuka rute ke sana,” cetus Andy.

Ia menuturkan, Citilink memiliki pesawat Airbus A320 Neo dengan kapasitas 180 penumpang. Pesawat ini membutuhkan landasan dengan luas minimum 2.200 meter persegi.

“Banyak kota yang memiliki bandara tetapi belum termasuk dalam rute kami, meminta untuk membuka rute penerbangan. Namun sayang, belum bisa pesawat kami mendarat,” tukasnya. (fir/pojoksumut)